Remarketing adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi tracking cookie untuk mengikuti pengguna yang telah memasuki website, serta menampilkan iklan kepada pengguna tersebut di website-website lain. 

Remarketing bertujuan untuk mengingatkan kembali pengguna yang telah memasuki website tersebut, serta meningkatkan kemungkinan pengguna tersebut melakukan aksi yang diinginkan, seperti membeli produk atau mengisi formulir.

Jenis Remarketing

Ada beberapa jenis remarketing, diantaranya:

Remarketing display

Remarketing display adalah kegiatan remarketing yang menampilkan iklan di website-website lain yang telah bekerjasama dengan Google Display Network.

Remarketing search

Remarketing search adalah kegiatan remarketing yang menampilkan iklan di hasil pencarian Google setelah pengguna telah melakukan pencarian tertentu.

Remarketing dynamic

Remarketing dynamic adalah kegiatan remarketing yang menampilkan iklan dengan produk atau jasa yang sesuai dengan produk atau jasa yang telah dilihat oleh pengguna di website.

See also  5 Strategi Media Sosial Yang Efektif Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat Remarketing

Remarketing memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Remarketing dapat membantu meningkatkan brand awareness atau kesadaran terhadap merek yang dimiliki. 

Dengan menampilkan iklan di website-website lain, perusahaan atau organisasi dapat meningkatkan brand awareness dengan memanfaatkan audiens yang sudah memiliki minat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Meningkatkan Traffic Website 

Remarketing juga dapat membantu meningkatkan traffic website, yaitu jumlah pengunjung website. 

Dengan menampilkan iklan di website-website lain, perusahaan atau organisasi dapat meningkatkan traffic website dengan memanfaatkan audiens yang sudah tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

3. Meningkatkan Lead Generation 

Remarketing juga dapat membantu meningkatkan lead generation, yaitu jumlah calon pelanggan yang tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. 

Dengan menampilkan iklan yang tepat di website-website lain, perusahaan atau organisasi dapat meningkatkan lead generation dengan menarik perhatian calon pelanggan yang sudah tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

4. Meningkatkan Customer Loyalty 

Selain itu, remarketing juga dapat membantu meningkatkan customer loyalty, yaitu tingkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap merek yang dimiliki. 

See also  Kelebihan dan Kekurangan Digital Marketing

Dengan mengingatkan kembali audiens yang sudah tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan, perusahaan atau organisasi dapat meningkatkan customer loyalty dengan memberikan layanan yang baik dan cepat tanggap terhadap keluhan pelanggan.

 

Categories: Marketing

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *